Senin, 22 Agustus 2016

7 Khasiat Ayat Kursi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

7 Khasiat Ayat Kursi Dalam Kehidupan Sehari-Hari
www.kumpulanmisteri.com

Khasiat Ayat Kursi
Sebenarnya khasiat ayat kursi itu banyak sekali, diantaranya tersebut dalam sebuah riwayat dari Anas bin Malik, bahwa Rasulullah s.a.w pernah berkata : “Apabila seseorang dari umatku membaca ayat kursi sebanyak 12 kali, lalu berwudlu’ dan mengerjakan shalat Shubuh, maka Allah akan menjaganya dari kejahan syetan. Di samping itu derajatnya disamakan dengan orang yang membaca Al-Qur’an seluruhnya serta pada hari kiamat nanti akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari penghuni dunia seluruhnya”.
            Di samping itu, ayat kursi mempunyai beberapa khasiat sebagai berikut:
1.    Menghindarkan Gangguan Syetan
Barangsiapa membiasakan membaca ayat kursi ketika akan berangkat tidur, Allah akan memberikan perlindungan dan di jauhkan dari gangguan syetan hingga ia bangun dari tidurnya.
2.    Menyembuhkan Penyakit Gila/Ayan
Apabila ada orang kena penyakit gila atau ayan, hendaklah dibacakan ayat Kursi sebanyak 11 kali pada ubun-ubunnya seraya dihembus-hembuskan. Insya Allah dalam waktu dekat, ia akan sembuh.
Sedang untuk mengobati orang ayan, maka ambillah segelas air, kemudian bacalah ayat Kursi sebanyak 50 kali, dalam setiap kali bacaan tiupkan pada gelas yang berisi air tersebut, untuk kemudian diminumkan. Lakukanlah berulang-ulang dengan sabar dan penuh keyakinan.  Insya Allah lekas sembuh.
3.    Mendatangkan Hajat
Apabila anda mempunyai hajat yang ingin segera terkabul, maka bacalah ayat Kursi sebanyak 100 kali pada tengah malam setelah mengerjakan shalat Hajat. Setelah itu berdo’alah kepada Allah dengan mengutarakan hajat yang anda maksud. Insya Allah dalam waktu dekat hajat anda akan terkabul.
4.    Menjauhkan Impian Jelek
Apabila anda ingin terhindar dari impian jelek maka bacalah “ A’UUDZU BIL LAAHI MINASY SYAITHOONIR ROJIM”. Setelah itu bacalah ayat Kursi sebanyak 3 kali, dan apabila sampai pada bacaan “walaa yauuduhuu hifdluhumaa wa huwal ‘aliyyul’ adliim” dibaca sebanyak 3 kali. Insya Allah dalam tidur anda tidak akan mimpi yang jelek, bahkan mimpi yang indah.
5.    Pemusnah Dosa- Dosa Kecil
Apabila anda membiasakan membaca ayat Kursi pada setiap selesai shalat fardhu, maka faedahnya akan memusnahkan dosa-dosa kecil, kecuali dosa yang bersangkutan dengan manusia.
6.    Perisai Dalam Perjalanan
Apabila anda ingin selamat dalam perjalanan, maka sebelum berangkat dari rumah bacalah ayat Kursi sebanyak 3 kali. Insya Allah dalam perjalanan anda nanti akan mendapat perlindungan dari Allah, sehingga selamat sampai pulang kembali.
7.    Membungkam Mulut Musuh Yang Berbuat Jahat
w
Apabila ada orang yang hendak berbuat jahat terhadap anda, maka sebelum anda behadapan dengan orang tersebut bacalah ayat Kursi sebanyak 3 kali.
Berikut ini adalah bacaan ayat kursi.
www.ayatkursi.web.id


Sumber : Labib, ustad. Pelajaran Shalat Sunnah. Surabaya: Bintang Usaha Jaya.

Demikianlah khasiat dari ayat Kursi, semoga bermanfaat.:)

Related Post:
Khasiat, manfaat, kemuliaan, dan kedasyatan Surat Al-Fatihah
https://hastarika.blogspot.co.id/2016/08/20-khasiat-dan-kemuliaan-surat-al.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar